Desain Rumah Sederhana Minimalis

Desain Rumah Sederhana Minimalis

Desain rumah minimalis adalah desain yang mempunyai keunikan tersendiri. gambar yang boleh dijadikan desain untuk salahsatu desain rumah Biasa . Akan tetapi, tidak beragam yang tahu apa itu konsep rumah sederhana dan biasa. Padahal, arti dari konsep rumah sederhana harus diketahui tuk memastikan bahwa tempat tinggal yang didesain sungguh-sungguh memiliki desain biasa, tidak hanya ikut-ikutan. Oleh sebab tersebut, makna desain rumah sederhana minimalis murah harus diketahui.

Sekurang-kurangnya ada dua sudut pandang hendak dijelaskan terlebih dulu sebelum mendefinisikan apa itu konsep rumah sederhana minimalis dan simple, yaitu sudut pandang outdoor dan indoor. Dari segi outdoor, rumah yang memiliki desain simple memiliki bentuk dan garis geometris yang tegas. Garis memerankan elemen dominan pada design rumah sederhana. Umumnya, garis vertikal serta garis horizontal mendominasi sisi outside vila dgn desain sederhana. Selain itu, garis vertikal dan horizontal tersebut sering diulang.

Selain tersebut, kesan lebar juga terlihat di luar. Sebenarnya, tempat tinggal elementer biasanya dibangun di atas lahan yang tidak terlampau luas. Akan tetapi, dengan sedikit pilihan misalnya bentuk jendela yang melebar mempersembahkan kesan bahwa rumah kelihatan sangat besar dari luar.

Tidak hanya itu. Penghuni juga  merasa kelonggaran di dalam tempat tinggal karena hampir seluruh area di dalam ruangan menerima cahaya matahari. Dari bagian atas rumah biasa, atap rumah tersebut pada umumnya berbentuk datar atau minimalnya hampir datar. Hal ini disebabkan rumah sederhana lebih menekankan pada kesederhanaan.

Dari sisi inside, apa itu konsep rumah sederhana bisa dijelaskan menggunakan dua hal. Yang mula-mula, ornamen inside yang tidak terlalu pelik. Hampir semuanya desain rumah biasa tdk dilengkapi dgn ornamen pahatan. Yg kedua termasuk ruang yang terlihat terbuka. Satu keadaan yang menjadi ciri khusus dari desain rumah elementer adalah tidak adanya banyak sekat antara ruang satu dgn ruang lain. Umumnya, sekat antar ruang hanya berupa furniture yang sewaktu-waktu bisa dipindah. 

Selain tersebut, sekat tdk 100 persen menghalangi pandangan seseorang dari ruang satu dgn ruang lainnya. Secara singkat, apa itu konsep vila sederhana dapat diistilahkan seperti konsep rumah yang tidak kelewat pelik yang menekankan kepada ketentraman bagi penghuni Rumah Sederhana Minimalis



Desain Rumah Sederhana Minimalis

Desain Rumah Sederhana Minimalis

Desain Rumah Sederhana Minimalis

Desain Rumah Sederhana Minimalis

Desain Rumah Sederhana Minimalis
Back To Top